Translate

Kamis, 03 Mei 2012

5 Stadiun Paling Aneh Di Dunia


Pada bagian pertama kita sudah melihat beberapa stadion yang memiliki desain  spektakuler yang menggoyang dengan rincian arsitektur tak terduga. Mereka tuan rumah beberapa peristiwa dunia yang paling menarik dan seringkali merupakan struktur yang diberikan paling besar di setiap kota. Berikut uniknya.com menghimpun stadiun paling aneh di dunia bagian dua :
1. Marina Bay,Singapore
Stadion ini seluruhnya terbuat dari baja, dengan desain unik stadion yang menggunakan platform apung berukuran 390 meter dan lebar 270 meter. Stadion  Ini bisa menahan sampai 1.070 ton, setara dengan berat total 9.000 orang, 200 ton perlengkapan panggung dan tiga 30 ton kendaraan militer. Galeri di stadion memiliki kapasitas tempat duduk 30.000 orang.  ’The Float di Marina Bay’ berada di perairan Waduk Marina di Singapura dan digunakan tidak hanya untuk olahraga tetapi juga konser, pameran, pertunjukan seni dan Parade Hari Nasional.



Marina Bay (Sumber: blogspot.com,uniknya.com)




2. Munich Olympic Park
Dari atas, tampak terlihat aneh, sebuah logam besar dengan struktur tempurung seperti berkilauan di bawah sinar matahari. Stadion yang berada di Jerman Munich Olympic Park terbuat dari stainless steel dan akrillat dan merupakan stadion yang menjadi tuan rumah Olimpiade, Final Piala Dunia dan akhir kejuaraan sepak bola Eropa.



Munich Olympic Park (Sumber: blogspot.com)




3. Sapporo Dome, Japan
Sapporo, Jepang mendapatkan begitu banyak salju setiap tahunnya, yang membuat para insinyur menghadapi dilemma dalam merancang stadion ini. Bagaimana mereka bisa memastikan bahwa lapangan rumput bermain akan mendapatkan sinar matahari yang cukup tanpa menggunakan atap yang terbuka? Solusi mereka adalah stadion pada bidang 8.300 ton yang dapat digeser kedalam dan keluar dari stadion yang mirip dengan piring terbang ini, memungkinkan akses ke udara segar dan sinar matahari pada hari yang bagus. Stadion ini juga bisa menjadi stadion bisbol dan sepak bola.



Sapporo Dome (Sumber: blogspot.com,uniknya.com)




4. Kroasia Gospin Dolac
Kroasia Gospin Dolac adalah sebuah stadion di Imotski. Dibangun pada tahun 1989 dan berfungsi sebagai stadion tuan rumah untuk klub sepakbola NK Imotski. Stadion ini memiliki kapasitas 4.000 penonton. Stadion yang memiliki pemandangan Indah dan aneh.



Kroasia Gospin Dolac (Sumber: blogspot.com,uniknya.com)




5. Sochi Olympic Stadium, Russia
Jika semua berjalan sesuai rencana, Rusia akan mendapatkan stadion baru yang luar biasa untuk Olimpiade 2014. Dapat menampung 12.000 penonton, Stadion Olimpiade Sochi akan tampil tembus pandang dengan struktur stadionnya menggunakan kaca. Eksterior terinspirasi oleh kedua lokasi yang berad dekat pantai dan latar belakang pegunungan. Konstruksi sedang diproses, namun stadion ini akan selesai pada tahun 2012. (**)



Sochi Olympic Stadium (sumber: weburbanist.com)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar