Translate

Minggu, 06 Mei 2012

Dahlan Iskan: Berintegritas Tinggi, Indonesia Lebih Baik



Polhukam / Minggu, 6 Mei 2012 20:07 WIB
Metrotvnews.com, Palembang: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan integritas dan antusias tinggi menjadi modal utama menuju Indonesia lebih baik.

"Saya mencari direktur maupun karyawan yang memiliki integritas dan antusias," kata Dahlan ketika menjadi pembicara pada Seminar Nasional Pendidikan bertema Pendidikan Karakter untuk Indonesia Lebih Baik di Kampus Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatra Selatan, Ahad (6/5).

Menurut dia, integritas dan antusias harus saling berbarengan untuk mendorong kemajuan suatu perusahaan juga negara. Orang-orang yang berintegritas akan selalu bersikap jujur dan tentunya tidak korupsi.

Ia mengatakan, orang-orang yang berintegritas pasti mampu menjaga keselarasan dalam ritme kerja sehingga menjadi kondusif. Perusahaan-perusahaan yang memiliki pimpinan dan karyawan yang berintegritas serta antusias akan mampu berkembang optimal.

Dia menjelaskan, untuk menguji integritas sejak dini, seperti mahasiswa bisa mulai mengikuti tes psikologi guna mengetahui sebatas mana kejujuran dan semangat bekerja. Hasil tes psikologi tentunya akan menjadi bahan atau ukuran untuk meningkatkan integritas dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Dahlan menambahkan, jika bangsa ini memiliki integritas dan antusias dalam berperan aktif memajukan negara maka berbagai potensi konflik dapat diminimalisasi.(Ant/BEY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar